Armada Van Bommel Mulai Berlayar Lagi

Armada Van Bommel Mulai Berlayar Lagi – PSV Eindhoven menjadi salah satu tim besar yang tengah disoroti dalam beberapa pekan yang lalu. Minimnya akan sebuah poin yang mereka dapatkan dalam suatu pertandingan telah membuat mereka merasa tertekan dalam jurang yang dalam. Hal tersebut ancaman dari tetangga mereka yang mulai menyusul semakin menambah beban fikiran. Namun baru baru ini mereka telah kembali mulai untuk berlayar lagi setelah hasil positif menghampiri mereka.

Pelatih Mark Van Bommel telah membenahi sisi permainan mereka yang kurang menjanjikan setelah meneima tiga kali hasil imbang. Tiga kali hasil imbang itu mereka dapatkan saat bentrok melawan Utrecht dan Herenveen di partai tandang. Hasil yang mereka dapatkan hanya berakhir dengan skor 2-2. Sedangkan satu pertandingan imbang lainnya mereka dapatkan saat menjalani pertandingan dipartai kandang melawan Feyenoord.

Armada Van Bommel Mulai Berlayar Lagi

Tak sepantasnya hal tersebut mereka dapatkan karena dari segi kemampuan tim saja, PSV Eindhoven memang lebih diunggulkan untuk dapat mendapatkan kemenangan. Namun sayang lemahnya lini belakang telah membuat mereka gagal untuk mengamankan poin penuh. Schwab dan para kolega mendapatkan sebuah catatan yang buruk untuk kembali ditekankan kembali supaya tak lagi rapuh. Beberapa kesalahan telah diminimalisir untu mencegah terjadinya gol ke gawang Zoet. Dan hasilnya terbukti manjur, PSV Eindhoven kembali ke jalur pelayaran mereka untuk memimpin papan klasemen setelah mengemas dua kali kemenangan secara beruntun.

Bahkan gawang dari Zoet aman dari serangan lawan kala tak ada gol yang bersarang. Kemenangan yang pertama mereka dapatkan saat berhadapan dengan Excelsior dan yang terbaru meraih kemenangan atas NAC Breda. Hasil positif yang melawan NAC Breda tersebut meenjadi pertandingan yang penting karena merea kembali menjauhkan selisih poin dengan Ajax Amsterdam yang saat ini memang masih berada di peringkat kedua. Dalam pertandingaan yang telah di selenggarakan di Phillips stadion tersebut, PSV Eindhoven berhasil menyudahi pertandingan dengan skor akhir 2-0. Dua gol yang diperoleh PSV Eindhoven dipertandingan ini tercipta melalui De Jong dan Malen.

Gol dari De Jong sendiri tercipta di menit ke lima babak yang pertama setelah menerima umpan dari Gakpo. Kemudian gol dari Malen menyusul di menit ke 71 setelah bekerja sama dengan Dumfries. Dengan hasil kemenangan ini membuat PSV Eindhoven masih kokoh dipuncak klasemen Eredivisie Belanda dengan mengemas 64 poin dari 25 kali pertandingan yang telah dijalani. PSV Eindhoven dituntut untuk tetap fokus dan tak berbangga diri akan hasil ini. karena perjalanan hingga akhir musim masih panjang. Tingga 13 pertandingan lagi yang akan meereka jalani sebelum menentukan dirinya ataukah tim yang lain yang berhak untuk mengangkat tahta gelar sesungguhnya. Menarik untuk kita nantikan perjalanan dari nahkoda Van Bommel ini.