Barcelona Juarai Liga Spanyol 2018/2019

Barcelona Juarai Liga Spanyol 2018/2019 – Dalam pertandingan di Camp Nou, Barcelona memetik kemenangan atas Levante dengan skor akhir 1-0. Dengan tambahan tiga poin ini, Barcelona mengumpulkan 83 poin. Poin mereka memang bisa disamai Atletico Madrid dengan tiga laga sisa, tetapi Blaugrana unggul head-to-head dari Los Colchoneros. Dengan demikian Barcelona pun mengunci gelar juara Liga Spanyol. Pelatih Los Cules, Ermesto Valverde, pun merasa bangga dan amat senang.

“Memenangi gelar juara dengan selisih seperti ini, menghadapi kompetitor seperti ini, sungguh sulit. Berat juga menggapainya dua tahun berurutan. Kami senang dan melihat semua orang menikmati itu memberi kami rasa bangga” Kata Valverde di Marca. Puja puji hadir untuk Lionel Mesi selepas mengantarkan Barcelona menjuarai Liga Spanyol. Barcelona sempat mendapatkan kesulitan karena tertahan di babak pertama. Messi baru bermain di babak kedua, menjadi penentu kemenangan pada menit ke-62. Tendangan La Pulga meneruskan umpan sundulan Arturo Vidal menjadi penentu kemenangan Barcelona.

Barcelona Juarai Liga Spanyol 2018/2019

“Messi adalah pusat dari segala kesuksesan kami, jelas bahwa saat dia berada di Barcelona, klub memenangi banyak trofi dan gelar juara liga. Andai saya harus menyebut nama diatas semua pemain ya harus namanya” kata Valverde. Pujian juga datang dari Bartomeu untuk Messi. Dia mengatakan bahwa Messi adalah yang terbaik di dunia. Hari ini dia masuk ke lapangan belakangan, tapi saat dia bermain suatu hal selalu terjadi. Dia merupakan pemimpin dan dia ajaib. Messi sudah membukukan sebanyak 47 gol untuk Barcelona di semua ajang musim ini. Blaugrana masih bisa dibawa memenangi dua gelar tambahan di musim 2108/2109.

Akan tetapi banyak pihak yang menganggap Barcelona masih mengalami Messidependencia atau amat bergantung kepada Lionel Messi. Karena kemenangan itu tidak didapat dengan mudah saat Messi masih duduk di bangku cadangan pada babak pertama. Namun saat Messi masuk untuk bermain pada babak kedua menggantikan Philippe Coutinho, pemain Argentina itu langsung memecahkan kebuntuan dengan golnya pada menit ke-62. “Sudah jelas dia harus bermain” kata Valverde di Marca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *