Hancurkan Ado Den Haag, Ajax Tempel Ketat PSV Eindhoven

Hancurkan Ado Den Haag, Ajax Tempel Ketat PSV Eindhoven – Baru baru ini hasil yang membanggakan didapatkan oleh Ajax Amsterdam yang menjalani pertandingan lanjutan di kompetisi Eredivisie Belanda pekan yang ke 23. Dalam laga ini Ajax Amsterdam sukses mengalahkan perlawanan dari Ado den Haag dengan skor akhir 1-5. Pertandingan yang telah di gelar di Cars Jeans Arena tersebut menjadi kemenangan yang membuat Ajax Amsterdam optimis bisa menggeser posisi puncak dsri PSV Eindhoven.

Dengan hasil kemenangan ini membuat Ajax Amsterdam berhak untuk mendapatkan tiga poin penuh dan masih membawa mereka duduk diperingkat yang kedua. Namun hal ini cukup mencolok karena Ajax Amsterdam sukses memperkecil jarak dengan PSV Eindhoven yang berada di atas mereka. Hingga saat ini PSV Eindhoven hanya mendapatkan 58 poin dan mereka memperoleh perolehan 56 poin. Kemenangan ini wajib mereka pertahankan karena dipertandingan yang selanjutnya mereka akan bertemu dengan Feyenoord dalam lanjutan kompetisi KNVB Becker. Sedangkan di sisi yang lain kubu dari Ado den Haag dengan hasil kekalahan ini masih membawa mereka duduk diperingkat ke 12 dengan hanya memperoleh 27 poin.

Di babak yang pertama kedua tim sama sama menerapkan jual beli serangan dan menyajikan permainan yang menarik. Ado den Haag yang tak mau menelan kekalahan dipertandingan ini mencoba semaksimal mungkin untuk membuat beberapa peluang. Hingga akhirnya mereka sukses membuat gol pertama di menit ke 36 melalui El Khayati setelah menerima umpan dari Becker. Tak ingin kunjungannya sia sia dipertandingan ini, Ajax Amsterdam membalas secara positif pada mneut ke 39. Umpan dari Daley Blind sukses dikonversikan menjadi sebuah gol melalui Van de Beek. Menjelang babak pertama selesai di mads injury time, Ajax Amsterdam mendapatkan sebuah penalti.

Hancurkan Ado Den Haag, Ajax Tempel Ketat PSV Eindhoven

Dusan Tadic yang maju sebagai algojo sukses membuat papan skor berubah. Hingga pertandingan selesai di babak yang pertama, Ajax Amsterdam sukses unggul. Di babak yang kedua tuan rumah mencoba untuk bangkit dari tekanan yang diberikan oleh tim tamu. Namun Ajax Amsterdam tak memberikan kesempatan keoads Ado den Haag untuk mengembangkan permainan mereka dalam babak yang kedua ini. Ajax Amsterdam yang terus menyerang dan mengurung kini pertahanan dari Ado den Haag suksd membuat gol kembali di menit ke 74. Kali ini Hakim Ziyech yang berhasil membuat gol setelah bekerja sama dengan Frankie De Jong.

Lemahnya lini pertahanan dari Ado den Haag mampu dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain Ajax Amsterdam. Empat menit berselang tepatnya di menit ke 78, tim tamu sukses membobol gawang Ado den Haag untuk ke empat kalinya. Kali ini giliran Kasper Dolberg yang sukses menceploskan bola ke gawang tuan rumah setelah menerima assist dari Van de Beek. Menjelang babak yang kedua selesai, pada menit ke 83 Hakim Ziyech sukses mencetak brace dan membawa timnya unggul jauh. Hingga babak yang kedua selesai, Ado den Haag tak bjsa membuat gol kembali. Akhirnya pertandingan pun telah selesai untuk kemenangan Nyang diperoleh Ajax Amsterdam dengan skor 1-5 atas Ado den Haag.