Jelang Derby Manchester

Jelang Derby Manchester – Tengah pekan ini, Manchester United ditunggu laga berat melawan City di Old Trafford. Menurut Solskjaer laga ini akan menjadi ajang terbaik untuk menyembuhkan luka. Usai kalah telak dari Everton, MU akan mendapatkan kesempatan untuk bangkit pada laga tersebut. MU mendapatkan hasil buruk dari lawatannya ke markas Everton di Liga Inggirs akhir pekan lalu. Performa MU pada laga tersebut membuat Solskjaer sampai meminta maaf ke supporter. Sementara Paul Pogba menyebut penampilan tim nya kala itu tidak menunjukan respek kepada klub.

“Pertandingan sempurna melawan City, tidak ada tempat persembunyian di atas lapangan. Fans akan memberi dukungan apapun hasilnya selama anda mengerahkan usaha melawan City. Kami akan fokus ke pertandingan dan saya yakin kami akan mendapatkan respon yang bagus. Kami melakukan pertemuan usai pertandingan dan anda melihat semua pemain kecewa, tetapi sungguh kecewa dengan performa itu” kata Solskjaer.

Jelang Derby Manchester

Solskjaer tak menampik City akan lebih banyak menguasai bola. Tim polesan Pep Guardiola adalah salah satu tim dengan persentase penguasaan bola tertinggi di lima liga top Eropa, yakni 64% dengan tingkat akurasi umpan 89,1%. Dengan demikian kesempatan terbaik MU adalah melakukan serangan balik saat berhasil merebut bola. Hanya saja tantangannya, City mempunya kebiasaan memotong serangan sedini mungkin apapun caranya.

“Ketika kami berhasil merebut bola, kami mesti siap untuk agresi mereka. Karena mereka akan mengganjal pergerakan anda. Mereka tak akan membiarkan kami melakukan serangan balik yang mudah. Akan ada pelanggaran-pelanggaran, tak diragukan lagi. Sebab mereka mengirim banyak orang ke depan dan akan menghentikan kami dan melakukan serangan balik sedini mungkin”

Meski demikian situasinya City sudah berkembang jauh bahkan nyaris selalu menjadi penantang gelar juara Premier League setiap musimnya. MU justru mulai kembali menurun. Dalam tujuh lawatan terakhir City ke Old Trafford di Premier League, City berhasil memetik lima kemenangan, satu imbang dan satu kekalahan. Guardiola menyatakan bahwa klub ini sudah berkembang dalam satu decade terakhir, jadi tidak menakutkan pergi ke Old Trafford.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *