Liverpool Di Kembali Ke Puncak Klasemen Liga Inggris

Liverpool Di Kembali Ke Puncak Klasemen Liga Inggris – Liverpool berhasil mengalahkan Newcastle United 3-2 yang membuat kemenangan ini mengantarkan Liverpool memimpin klasemen dengan 94 poin dari 37 laga.The Reds menggeser City ke posisi kedua dengan 92 poin dari 36 laga. Bermain di St James’ Park, Liverpool sudah unggul 1-0 di menit ke 13 lewat Virgil Van Dijk. Sempat unggul di menit ke 13, Newcastle berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke 20 lewat Christian Atsu. Liverpool kemudian berhasil unggul lewat Mohamed Salah di menit ke 28, namun lagi lagi Newcastle menyamakan skor lewat gol di babak kedua.

Liverpool Di Kembali Ke Puncak Klasemen Liga Inggris

Liverpool baru bisa memastikan diri pulang dengan tiga poin dari markas Newcastle di menit ke 86. Liverpool bisa bernapas lega saat Origi melesakkan gol lewat sundulan di menit ke 86.  “Hari ini menjadi pertarungan besar, kami tahu itu sebelumnya tidak mudah. Tetapi pada akhirnya kami menunjukkan semangat juang kami. Saya hanya berusaha melakukan apa pun yang saya bisa. Saya snang untuk tim. Kami bekerja sangat keras dan ini merupakan bagian pentingan musim ini. Kami hanya perlu berjuang untuk mendapatkan tiga poin” ujar Origi

Mohamed Salah berhasil menorehkan sebuah pencapaian saat Liverpool menang di kandang Newcastle United. Meski begitu, Salah mengalami cedera sehingga membuatnya harus ditarik keluar lapangan menggunakan tandu dan mengakhiri pertandingan lebih awal. Cedera Salah semoat menimbulkan kekhawatiran. Pasalnya, Liverpool mesti menjamu Barcelona di semifinal leg II Liga Champions. Manajer Liverpool, Juergen Klopp memastikan Salah tidak mengalami cedera serius “Dia baik baik saja, dia menyaksikan oertandingan dari dalam”. Gol Salah berhasil membawa Liverpool unggul hingga turun minum. Dengan golnya itu, Salah berarti telah mencetak 100 gol pada ajang liga di Eropa. Sebanyak 56 gol dibukukan di Premier League. 35 gol di Serie A bersama AS Roma, dan berhasil mencetak Sembilan gol di liga Swiss saat masih berseragam Basel.