Liverpool ke final Liga Champions 2018/2019

Liverpool ke final Liga Champions 2018/2019 – Di Stadion Anfield, Liverpool yang tadinya kalah 0-3 di Camp Nou berhasil membalikan keadaan dengan menghajar Barcelona 4-3 dan berhak ke final Liga Champions dengan keunggulan agregat 4-3. Meskipun bermain dengan situasi yang tidak diuntungkan karena sejumlah pemain kunci cedera seperti Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Naby Keita yang diperkirakan membuat daya ledak tim menjadi berkurang. Selanjutnya Liverpool hanya menunggu pemenang Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur, yang baru akan bertanding di leg kedua. Akan tetapi Virgil van Dijk dkk membuktikan bahwa tidak ada yang tidak mungkin di sepakbola. Liverpool membalas Barcelona dengan skor telak 4-0 berkat 2 gol dari masing masing Divock Origi dan Georginio Wijnaldum.

Liverpool ke final Liga Champions 2018/2019

“Kami tahu membalikan keadaan akan sulit, tetapi masih memungkinkan. Keyakinan yang kami punya di ruang ganti menakjubkan. Kami sejak awal tahu bahwa kami bisa melakukan sesuatu yang spesial di Alfield. Ini setara dengan momen momen terbaik. Kami menyerang dan membuat mereka dalam tekanan. Kami tahu kalau kami menunjukan karakter dan tekad, kami akan punya banyak peluang” ujar kapten Liverpool Jordan Henderson. Tidak seperti pekan lalu, Lionel Messi yang berhasil membawa Barcelona membungkam Liverpool dan dipuja puji karena mencetak gol keduanya lewat tendangan bebas indah yang menaklukan Alisson Becker di bawah mistar, kali ini seperti tidak ada sihir Messi di Anfield dan Los Cules pun gigit jari karena gagal ke final Liga Champions. Kali ini pun Messi hanya melepaskan lima attempts dan hanya dua yang on target, dan hanya melepaskan lima dribel.

Usai laga, Klopp sampai tidak habis pikir Liverpool bisa membalikkan skor dan menang empat gol tanpa balas. Klopp juga memuji kinerja semua pemainnya. “Ada banyak hal penting di dunia ini. Tetapi menciptakan atmosfer yang emosional seperti ini bersama sama adalah hal yang spesial. Ini semua tentang kinerja pemain” Selanjutnya Liverpool hanya tinggal menunggu pemenang antara Ajax melawan Tottenham. Final Liga Champions sendiri akan dilangsungkan di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid.