Lolos ke Final Ajax Menyapa Manchester United Dan Ibra

Berita Terupdate Piala eropa Lolos ke Final Ajax Menyapa Manchester United Dan Ibra “Halo Stockholm, Halo MU, Halo Blind, Halo Ibra,” begitulah ucap Ajax Amsterdam setelah memastikan diri lolos ke final Liga Europa musim ini. Ajax memastikan jadi finalis Liga Europa musim ini setelah menyingkirkan Olympique Lyon dengan agregat total 5-4. Kekalahan 1-3 di leg kedua semifinal, Jumat (12/5/2017) dinihari WIB tadi tak cukup menghapus kemenangan 4-1 Ajax di leg pertama.

Lolos ke Final Ajax Menyapa Manchester United Dan Ibra

Informasi Terupdate Lolos ke Final Ajax Menyapa Manchester United Dan Ibra Hanya Di Dewa303Bola

Bagi Raksasa Liga Belanda ini adalah final pertama mereka di kompetisi Eropa setelah terakhir kali jadi runner-up Liga Champions 1996. Butuh lebih dari dua dekade untuk Ajax bisa kembali lagi ke partai puncak. Bukan prestasi yang membanggakan mengingat Ajax adalah salah satu klub raksasa Eropa dengan empat titel Piala/Liga Champions. Satu Piala UEFA, satu Piala Winners, dan dua Piala Super Eropa. Hasrat untuk kembali berjaya di Eropa tentu tak mudah mengingat lawannya adalah Manchester United yang favorit juara di kompetisi ini dan punya kualitas skuat yang berada jauh di atas pasukan muda Ajax.

Namun, hal itu tak begitu dipikirkan Ajax yang begitu senang berjumpa dengan MU. Apalagi bakal ada laga nostalgia antara Ajax dengan dua pemain MU, yakni Daley Blind serta Zlatan Ibrahimovic yang merupakan mantan klub itu. “Halo Stockholm, Halo @Manutd, Halo @BlindDaley, Halo @Ibra_official. #WeAreBack,” demikian ucap twitter resmi Ajax. Blind sendiri adalah produk asli akademi Ajax yang melakoni debut di tim senior pada 2008 dan bermain hingga 2014 sebelum didatangkan MU. Blind punya 143 penampilan dan tiga gol untuk Ajax.

Ikuti Perkembangan Selanjutnya Dari Piala Liga Eropa 2017 Yang Update Setiap Hari Hanya Ada Di Dewa303Bola

Sementara Ibrahimovic melambungkan namanya saat memperkuat Ajax setelah dibeli dari Malmo pada 2001. Empat musim main di Amsterdam, Ibra punya 110 penampilan dan 48 gol. Sayangnya Ibrahimovic tak bisa bermain karena cedera ligamen lutut. MU dan Ajax akan berduel di final yang dihelat di Friends Alona, Solna, Stockholm, 24 Mei mendatang. “Sampai jumpa di Stockholm, Ajax,” begitu balas MU di akun twitter-nya.