Proses Penjualan AC Milan Akhirnya Resmi Tuntas

Berita Terkini Dari Proses Penjualan AC Milan Akhirnya Resmi Tuntas AC Milan akhirnya resmi terjual. Silvio Berlusconi sebagai pemilik Milan, akhirnya resmi merampungkan proses penjualan Milan kepada konsorsium asal Tiongkok pada hari Kamis kemarin. Proses penjualan Milan memang bukanlah eprkara yang cukup mudah. Sudah dari tahun lalu konsorsium asal China yang dipimpin oleh Yong Hong Li telah berusaha untuk menuntaskan pembelian tersebut. Akan tetapi proses yang cukup berlarut-larut membuat proses penjualan tersebut tertunda hingga beberapa kali. Baru pada hari kamis tadi, proses penjualan benar-benar rampung.

Proses Penjualan AC Milan Akhirnya Resmi Tuntas

Informasi Bola Terbaru Dari Liga Italia Proses Penjualan AC Milan Akhirnya Resmi Tuntas

Memang proses penjualan Milan bisa dikatakan cukup sulit untuk dilakukan. Proses penjualan yang berlarut-larut juga menyebabkan beberapa pemegang modal yang sudah ingin ikut dalam pembelian AC Milan menarik dananya tersebut. Hal ini tentu saja membuat konsorsium yang dipimpin Yong Hong Li harus mencari tambahan dana baru. Akhirnya setelah menerima sokongan dana dair Amerika serikat maka proses pembelian Milan dapat terlaksana. Dan pada akhirnya pada tanggal 13 April 2017 proses pembelian Milan dapat dilaksanakan.


Dari pernyataan resminya, Fininvest sebagai pemegang saham sebelumnya resmi menjual seluruh sahamnya sebanyak 99,93 persen kepada Rossoneri Sport Investment Lux. Pembelian AC Milan, membuat Rossoneri Sport Investment Lux harus mengeluarkan dana sebesar 740 juta euro. Dan didalamnya juga sudah termasuk beban hutang AC Milan yang harus dibayarkan sebesar 220 juta euro. Silvio Berlusconi sebagai pemilik lama Milan dengan dijualnya Milan kepada pihak lain, kondisi keuangan AC Milan akan menjadi lebih stabil.

Situs Koran Bola Harian Terlengkap Hanya Di Dewa303bola

Memang di beberapa tahun belakangan ini AC Milan terlihat mengalami kesulitan keuangan. Milan hanya mampu membeli pemain-pemain medioker saja. Dalam beberapa tahun belakangan memang Milan tidak dapat membeli pemain bintang. Hal ini juga tuurut berpengaruh pada prestasi Milan baik dikancah Seri A maupun eropa. Dari dalam negeri saja AC Milan tidak mampu berbuat banyak dalam 5 tahun belakangan. Mereka tertinggal jauh dari para pesaingnya semacam Juventus dan AS Roma. Berlusconi berharap dengan dijualnya Milan, kejayaan Milan di Seri A ataupun di kancah Eropa dapat bangkit kembali.