web page hit counter Usia Tak Bermasalah Bagi Flying Dutchman - dewa303bola.com

Usia Tak Bermasalah Bagi Flying Dutchman

Usia Tak Bermasalah Bagi Flying Dutchman – Tua tua keladi, semakin tua semakin menjadi. Mungkin pepatah ini layak disematkan kepada salah satu attacker Feyenoord yakni Robin Van Persie. Diusianya yang menginjak 35 tahun ini tak menurunkan tajinya sebagai penyerang yang patut untuk diwaspadai. Usia bukan lagi masalah bagi pemain yang memiliki julukan The Flying Dutchman tersebut. Sebab semakin tua usianya malah semakin beringas dalam urusan mencetak gol.

Fakta yang harus di maklumi bagi pemain sepak bola ialah faktor usia. Semuanya pasti akan memasuki tahap ini dengan kinerja serta kemampuan yang tak lagi optimal. Hal seperti ini telah di anggap wajar karena semakin menuanya usia, semakin menurun performa saat bermain di atas rumput lapangan. Namun hal tersebut di tepis mentah mentah bagi pemain Belanda yang saat ini sedang berkarir di kampung halamannya sendiri. Ya, siapa lagi kalau bukan Robin Van Persie. Pemain yang memiliki andalan kaki kiri ini telah membuktikan kepada publik dan juga media bahwa usia tak menghalanginya untuk tetap menunjukkan taringnya di atas lapangan. Khalayak singa jantan yang tetap mengaung, Robin Van Persie terus menerus mencetak gol walaupun usianya yang tak lagi mendukung.

Usia Tak Bermasalah Bagi Flying Dutchman

Lebih dari satu dasawarsa yang lalu mendarat pemain asal Belanda yang memperkuat Meriam London Arsenal. Sang profesor Arsene Wenger telah mengembangkan bakat dan potensi terpendam yang dimiliki oleh Robin Van Persie secara baik dan bertahap. Tak membutuhkan waktu yang lama, Robin Van Persie melejit menjadi striker muda yang layak untuk di waspadai. Seakan tak ingin menikmati jasa servis dari Van Persie, setan merah sodorkan dana segar untuk memperbarui sang pemain. Bermain di bawah asuhan Sir Alex Ferguson membuat nama Van Persie semakin membumbung tinggi. Bahkan dirinya menjadi sosok yang bernilai penting saat United mampu menggenapi koleksi gelar liga domestiknya ke 20.

Tak ingin minim akan pengalaman, Robin Van Persie memilih bertolak ke tanah Turki bergabung bersama Fenerbahce. Sempat digadang-gadang akan meredup karena memilih tim yang cukup mengejutkan, Van Persie membungkam mulut media publik dengan skill olah bolanya. Tiga musim lamanya berseragam Fenerbahce membuat Van Persie rindu akan kampung halamannya yang dulu telah membesarkan namanya. Tak ingin kehilangan kesempatan, Feyenoord menerima dengan lapang dada atas kembalinya Van Persie ke skuad mereka. Banyak yang menilai usia senja yang dimiliki oleh Van Persie akan mengganggu performanya dalam urusan mencetak gol. Namun hal tersebut mampu dibuktikan oleh sang pemain yang saat ini tengah duduk di peringkat empat daftar top skor Eredivisie Belanda.

Pria 35 tahun mampu bersaing dengan pemain muda lainnya seperti De Jong dan Tadic untuk memperebutkan gelar top skor. Bahkan pencapaian golnya selama berkarier sebagai persepak bola ini telah mencapai 200 lebih. Sebuah hasil yang mengejutkan memang saat melihat pemain yang tak lagi muda tetap mampu menunjukkan taringnya sebagai mesin pencetak gol. Terlebih lagi belum berakhirnya musim ini akan menjadi rahasia yang patut untuk dinantikan dari ketajaman The Flying Dutchman ini nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *